Langkah Menangani Kulit Muka Kering Secara Alami

Kebingungan bagaimana langkah menangani kulit muka kering secara tepat? Mudah kok! Lihat langsung langkah secara lengkap di artikel ini, yok!

Apa kamu berasa kulit kamu berasa kering, kasar, condong lusuh, terkelupas, perih, atau bahkan juga berasa gatal? Jika iya, maknanya kamu mempunyai kulit muka yang kering, Rekan Senka! Kulit yang kering umumnya karena oleh bermacam factor, misalkan hormon, turunan atau genetik, lingkungan, temperatur yang ekstrim (terlampau panas/dingin), atau karena salah memakai produk perawatan muka. Agar permasalahan kulit kering yang kamu alami dapat terselesaikan, kamu harus ketahui langkah menangani kulit muka kering secara tepat, Rekan Senka. Yok, baca langsung langkah secara lengkap berikut ini!

1. Jauhi mandi menggunakan air panas

Langkah menangani kulit muka kering yang pertama ialah menghindar mandi memakai air dengan temperatur yang terlampau panas. Memang betul, mandi memakai air panas bisa membuat pemikiran santai dan hilangkan rasa pegal di badan. Tetapi, jika temperatur air yang dipakai terlampau panas, sayang malah membuat kulit jadi makin kering dan memiliki tekstur, Rekan Senka. Ugh, tidak mau kan hal tersebut terjadi? Oh ya, selainnya menghindar mandi menggunakan air panas, yakinkan tidak untuk mandi kelamaan, ya. Karenanya mandi dalam waktu lama membuat air yang berada di permukaan badan bisa banyak menguap dan mengakibatkan kulitmu bisa menjadi kering. Bagusnya, mandi dengan durasi waktu 8-10 menit cukup menghidrasi dan bersihkan kulit secara detail.

2.Jauhi pancaran cahaya matahari langsung

Langkah menangani kulit muka kering yang ke-3 dengan menghindar pancaran cahaya matahari. Sama seperti yang kita kenali, cahaya matahari pancarkan radiasi UV yang banyak memiliki imbas jelek untuk kulit seperti kulit kering, lusuh, munculkan keriput lembut, bintik hitam di kulit sampai pertanda penuaan awal yang lain. Supaya hal tersebut tidak ada, pastikanlah kamu memakai sunscreen dan mengimplementasikan ulangi tiap 2-3 jam sekali tiap hari supaya terbebas dari imbas jelek cahaya UV, satu diantaranya kulit sebagai kering dan gampang iritasi.

BACA JUGA  Cara Membuka HP yang Terkunci Pakai Nomor Darurat

3. Penuhi konsumsi air putih

Selainnya membuat kulit terlihat bersinar, penuhi konsumsi air putih menjadi satu diantara langkah menangani kulit muka kering yang dapat kamu kerjakan. Saat badan kita kekurangan air, kulit jadi anggota badan yang paling awal terserang dampaknya. Kulit menjadi kering, lusuh, dan lebih gampang iritasi. Ini karena air berperanan besar dalam jaga kelembapan kulit . Maka, yakinkan supaya memenuhi keperluan air putih sesuai badan masing-masing, ya, Rekan Senka! Kamu dapat ketahui keperluan air putih yang dibutuhkan oleh badanmu dengan mengalikan berat tubuh dikali 30ml air. Hasil tersebut jumlah konsumsi air yang diperlukan oleh badanmu. Atau, kamu langsung bisa ikuti sama sesuai saran pada umumnya, yakni minum air sekitar 8 gelas yang sama dengan 2 ltr air.

4. Gunakan Skincare yang Halus dan Melembapkan

Menggunakan dan mengimplementasikan skincare yang melembapkan, sudah tentu jadi langkah menangani kulit muka kering seterusnya yang harus kamu kerjakan. Dengan demikian, kulit muka pasti selalu terlindungi kelembapannya dengan maksimal. Tetapi, seringkali kita kurang cermat saat menentukan produk skincare tertentu yang kandungannya malah bisa membuat kulit kering jadi makin kronis. Berita baiknya, kamu dapat masukkan pencuci muka dan sheet mask Senka unggulanmu dalam serangkaian skincare yang jaga kulitmu masih tetap halus dan lembap.