Drakor dikenal memiliki banyak sekali genre yang seru untuk ditonton. Selain genre komedi dan romantis yang memiliki perhatian banyak orang berkat ceritanya yang seru, namun ada juga genre thriller yang memiliki alur cerita tidak kalah menariknya.

Dengan nonton drakor genre thriller, bisa memberikan kesan yang menegangkan dengan plot twist yang bisa membuat penonton terbawa suasana. Jika kalian bosan dengan genre romantis dan sedang ingin nonton drakor yang bergenre thriller, maka bisa simak rekomendasinya yang ada di bawah ini.

1. Jirisan

Rekomendasi drakor thriller pertama ini bercerita tentang misteri gunung yang bernama Jiri. Gunung tersebut menjadi gunung yang memiliki keindahan dan juga juru kunci yang sangat setia untuk menjaga dan meninjau di setiap lokasinya.

Hal menarik dalam film ini adalah sebuah usaha dari tim penyelamat yang sedang mencari pendaki yang hilang. Namun, saat sedang melakukan pencarian, banyak orang yang tiba-tiba ingin memutuskan hidupnya bahkan ingin membunuh di Gunung Jiri ini.

2. Memorist

Bercerita tentang seorang pria yang bernama Dong Baek. Dia memiliki kelebihan yang bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuh orang tersebut.

Dengan keahlian tersebut, saat Dong Baek berusia muda sudah menjadi detektif kepolisian untuk bisa memecahkan segala kasus, termasuk kasus pembunuhan.

Disuatu saat, Han Mi-sun yang merupakan detektif lain memerintahkan Dong Baek untuk memecahkan kasus pembunuhan yang tidak disangka-sangka ternyata berhubungan dengan masa lalunya.

3. Tell Me What You Saw

Mengisahkan seorang polisi bernama Cha Soo-young yang berusaha memecahkan pembunuh berantai. Ia memiliki ingatan yang kuat sehingga menjadikannya seorang detektif pemula dalam tim gabungan Oh Hyun-jae.

Kedua detektif tersebut berusaha untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai tersebut dengan bantuan Soo young yang memiliki kelebihan. Ternyata, cerita drakor ini memiliki ending yang plot twist loh! Penasaran kan? nonton filmnya yah.

4. Beyond Evil

Drama Korea yang berjudul Beyond Evil ini memiliki genre thriller dan crime yang menceritakan sosok dua polisi. Ada Han Joo-won yang merupakan kepala polisi yang memilik masa lalu kelam dan Lee Dong-sik yang merupakan mantap detektif yang turun jabatan.

Kedua sosok polisi ini bertemu di sebuah desa yang terpencil dan akan bekerja sama untuk memecahkan masalah kasus pembunuhan berantai yang memiliki motif sama dengan pembunuhan berantai pada 20 tahun silam.

5. Happines

Drakor ini menceritakan tentang penghuni apartemen yang terjebak dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie yang ada di lingkungan apartemen. Kemunculan zombie tersebut akibat dari tersebarnya obat-obat ilegal.

Seorang detektif bernama Jung Yin-hyun dan seorang petugas kepolisian bernama Yoon Sae-bom berusaha untuk menyelamatkan para penghuni apartemen tersebut dari serangan zombie.

6. Voice

Drama Korea berjudul Voice ini menceritakan seseorang bernama Jin Hyuk yang merupakan seorang detektif yang sudah kehilangan istri karena kasus pembunuhan berantai. Di sisi lain ada seseorang yang memiliki kemampuan indra pendengaran yang baik bernama Kwon Joo.

Dia juga sudah kehilangan ayah kandungnya di hari dimana istri Jin Hyuk juga terbunuh dalam kasus pembunuhan berantai. Hal ini membuat keduanya untuk saling membantu untuk bisa menemukan sosok pembunuh berantai yang sudah menghilangkan nyawa dari orang yang mereka sayangi.

By Tari